Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Huacachina, Desa Ajaib Ditengah Gurun Pasir Peru Amerika

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Fakta Menarik Huacachina, Desa Ajaib Ditengah Gurun Pasir Peru Amerika.

Huakachina, adalah sebuah desa tersembunyi yang dibangun di sekitar oasis kecil yang dikelilingi oleh gurun pasir di barat daya Peru. 

Meski ketika orang awam mendengar kata gurun, hal pertama yang mungkin terlintas di benak mereka, adalah sebuah wilayah di Afrika dan Timur Tengah.

Pahahal, Amerika Selatan juga merupakan rumah bagi banyak gurun, salah satunya adalah Peru, yang 10% wilayah negaranya, berupa gurun pasir.

Gurun, adalah wilayah dengan curah hujan yang sangat sedikit. Biasanya curah hujan di wilayah tersebut, kurang dari 250 mm setiap tahunnya.

Karena curah hujan yang sangat sedikit, peluang manusia untuk menjalani kehidupan di wilayah gurun, sangatlah terbatas.

Namun, ternyata ada sebuah desa ajaib yang di bangun di tengah tengah gurun pasir, yang bernama Huakachina.

Meski tersembunyi di tengah gurun pasir yang tandus dan kering, Desa kecil ini, memperlihatkan gaya hidup yang sangat menarik.

Desa kecil ini terletak di sekitar oasis di wilayah peru bagian selatan, yang berjarak kurang lebih 5 kilometer dari kota Ika.

Oasis di desa Huakachina, merupakan satu satunya oasis alami di wilayah Amerika Selatan.

Tradisi setempat percaya, Bahwa tanah dan air oasis di desa ini, bisa digunakan untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Oleh karena itu banyak warga sekitar atau wisatawan, yang sering mandi di oasis tersebut, sebagai upaya penyembuhan penyakit, seperti radang sendi, rematik, asma, dan bronkitis.

Menurut legenda, nama Huakachina berarti anak kecil yang berteriak. Nama tersebut, berasal dari sebuah legenda yang menceritakan tentang seorang pangeran, yang berubah menjadi duyung setelah berenang di oasis tersebut.

Hingga membuat sang pangeran berteriak, karena ia dikejar kejar oleh para wanita muda, karena penampilannya yang sangat tampan.

Huakachina, memiliki jumlah populasi yang tetap, yaitu hanya 100 orang. Meski kelihatanya sedikit, Desa kecil ini nyatanya mampu menampung ribuan wisatawan, yang datang setiap tahunnya.

Bahkan desa huwakacina juga dinilai menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan, yang ingin melepas penat dari padatnya rutinitas sehari hari.

Selain keunikannya, daya tarik desa ini adalah kegiatan olahraga Saint boarding, yang begitu populer di desa ini. 

Dengan melakukan aktivitas tersebut, wisatawan bisa ikut merasakan keseruan bermain papan seluncur, di atas padang pasir.

Sayangnya, meski desa kecil ini terlihat Indah, Akan tetapi terdapat ancaman yang serius, pada danau huakachina. 

Pasalnya ketinggian air di danau ini, terus menurun sehingga membuat penduduk di desa tersebut, Mengalirkan air dari sumber lain, untuk menaikan ketinggian air di danau kecil ini.

Upaya tersebut tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar dan juga bukan tugas yang mudah, bagi penduduk setempat.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Fakta Menarik Huacachina, Desa Ajaib Ditengah Gurun Pasir Peru Amerika"

RajaBackLink.com