Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tanaman Air Aquascape untuk Ikan Guppy

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul 7 Tanaman Air Aquascape untuk Ikan Guppy.

Fungsi tanaman air di dalam aquarium sangat beragam dan tentunya bermanfaat bagi ikan. Jika Anda memelihara ikan guppy di dalam akuarium, sebaiknya tambahkan tanaman air untuk ikan guppy di dalam akuarium.

Lalu Jenis Tanaman Apa yang Cocok untuk Ikan Guppy?

Simak artikel di bawah ini untuk mendapatkan informasi yang tepat mengenai jenis-jenis tanaman air dalam akuarium guppy! Baca artikel sampai akhir untuk detail lengkapnya!

Daftar Isi

Tanaman Air Akuarium untuk Ikan Guppy

Tanaman hias untuk ikan guppy

Tanaman air aquarium untuk ikan guppy bisa diletakkan di dalam aquascape. Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang cocok ditempatkan di dalam akuarium bertemakan aquascape bersama ikan guppy, yaitu:

1. Hornwort

Hornwort adalah jenis tanaman air yang cocok untuk ditambahkan ke daklam akuarium dengan ikan guppy. Ini karena burung enggang adalah sejenis penjernih air akuarium. 

Keberadaan tanaman bertanduk ini tentunya akan membuat air akuarium tetap bersih dalam waktu yang lama.

Hornwort memiliki cabang panjang dengan daun tipis di sekitar cabang. Bentuk tanaman ini tentunya juga bisa membuat akuarium terlihat lebih cantik.

2. Water Weeds

Gulma air atau water weeds juga merupakan tanaman yang cocok untuk dimasukkan ke dalam akuarium ikan guppy. Tanaman air ini dapat digunakan untuk menjaga air tetap bersih. Selain itu, daun tanaman air ini dapat menyerap nitrat, fosfat, dan karbon dioksida.

3. Guppy Grass

Seperti namanya, guppy grass atau rumput guppy sangat cocok ditempatkan di akuarium bersama ikan guppy. Itu karena tanaman air ini bisa menjadi sumber makanan ikan guppy.

Selain itu, ikan guppy sangat suka menepi dari rumput guppy. Tanaman ini sering digunakan sebagai tempat persembunyian ikan guppy. 

Selain guppy, tanaman ini juga sangat cocok ditempatkan di akuarium dengan ikan iris, danios, dan tetrafish.

4. Pedang Rantai Pygmy

Tumbuhan air yang dikenal sebagai rantai pygmy ini berbentuk seperti rumput yang biasa terlihat di taman. Bedanya, jenis tanaman ini memiliki habitat di air dan cocok digunakan sebagai alas akuarium berisi ikan guppy.

5.  Pokok Kiambang

Pokok kiambang juga dikenal sebagai selada air, yang merupakan tanaman air. Tumbuhan yang satu ini tidak berada di dalam air akuarium, melainkan mengapung di atas permukaan air akuarium. 

Pohon kiambang memiliki daun berbunga hijau yang sangat indah. Akuarium yang berisi tanaman-tanaman tersebut tentunya juga akan terlihat cantik dari atas. 

Selain menambah estetika, pohon kiambang juga menjadi salah satu tanaman air bagi ikan guppy dan berbagai jenis ikan lainnya.

6. Java Fern

Tanaman air penghasil oksigen yang bisa ditempatkan di akuarium guppy adalah Java moss. Tumbuhan yang satu ini memiliki daun yang lebih tebal dan besar dibandingkan dengan tumbuhan air Java Moss.

Oleh karena itu, pakis jawa sebenarnya lebih cocok di akuarium yang berisi ikan guppy berukuran besar atau guppy dewasa.

7. Java Moss

Tumbuhan guppy lainnya adalah tumbuhan air yang disebut Java Moss. Tanaman air ini memiliki bentuk yang indah dan berwarna hijau, sehingga cocok diletakkan di dasar akuarium. Selain cantik, tanaman ini juga cocok sebagai tempat bermain ikan-ikan kecil seperti ikan guppy.

Penutup

Jika anda memelihara ikan guppy dirumah sebaikanya anda berikan beberapa tanaman hias untuk diletakan di dalam akuarium tempat ikan guppy anda tinggal.

Beberapa tanaman air guppy di atas ditempatkan di dalam tangki ikan, yang dapat membawa banyak manfaat bagi ikan guppy. Coba sertakan dan atur tanaman ini agar akuarium guppy Anda terlihat bagus.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "7 Tanaman Air Aquascape untuk Ikan Guppy"

RajaBackLink.com