Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Ikan Louhan SRD (Super Red Dragon)

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Mengenal Ikan Louhan SRD (Super Red Dragon).

Kali ini kita akan mengenal Ikan Louhan SRD atau dikenal dengan Super Red Dragon. Bagi kebanyakan orang yang masih asing dengan ikan hias, mungkin mengira bahwa ikan louhan hanya terdiri dari satu jenis saja.

Ikan Louhan SRD juga memiliki ciri khas yang sudah kita ketahui yaitu warna nya yang indah dan unik serta pesona yang unik membuat ikan ini memiliki daya tarik tersendiri. 

Jenis ikan louhan ini kemungkinan berukuran lebih besar dari jenis ikan louhan lainnya.

Tentang Louhan SRD

louhan srd
Louhan Srd (Super Red Dragon)

Kemudian ciri lain yang bisa dilihat pada ikan ini adalah tubuhnya yang memiliki dua bagian dengan warna tubuh yang berbeda. 

Sebagian besar kepala dan pongong ikan louhan ini berwarna merah tua, sedangkan bagian tubuh hingga ekor biasanya berwarna perak muda.

Sebelum kita masuk ke ciri-ciri ikan Louhan lebih detail, yuk simak SRD asal-usul ikan Louhan selengkapnya di bawah ini!

Asal Usul Ikan Louhan SRD

Ikan Louhan SRD merupakan ikan yang berasal dari Thailand. Kemudian jenis ikan Louhan ini mulai dibudidayakan hingga menyebar ke negara-negara Eropa. 

Sedangkan di Indonesia, sudah banyak masyarakat Indonesia yang mulai membudidayakan ikan SRD Louhan.

Seiring banyaknya masyarakat Indonesia yang membudidayakan ikan SRD Louhan, maka bermunculanlah SRD ikan Louhan lokal. 

Beberapa jenis ikan Louhan SRD dibedakan berdasarkan penampilannya yaitu ikan Cencu Louhan. Ikan Cencu Louhan merupakan hasil persilangan ikan Louhan Cichild dengan jenis ikan Louhan lainnya.

Yang membedakan Ikan Louhan Cencu dengan Ikan Louhan SRD lainnya adalah gradasi dua warna pada kulitnya. Perbedaan juga dapat ditemukan pada ekor dari kepala ke ekor. 

Salah satu keunggulan Ikan Louhan SRD adalah ukurannya yang relatif jauh lebih besar dibandingkan jenis ikan Louhan lainnya, lo.

Baca Juga : Jenis Ikan yang Cocok Dijadikan Tankmate Ikan Louhan

Ciri Ciri Ikan Louhan SRD

Wаrnа Louhan Srd

Salah satu daya tarik ikan louhan srd adalah warna tubuhnya. Semakin bagus kualitas srd tanduk ikan maka gradasi warnanya akan semakin indah. 

Kita juga melihat bahwa kepala hingga bagian tengah tubuh louhan srd ini berwarna merah cerah.

Mulai dari bagian tengah badan hingga ekor juga memiliki warna lain. Dari merah muda ke kuning ke abu-abu. 

Tidak hanya memiliki gradasi warna yang unik, di tubuhnya kita juga bisa menemukan keunikan lain dari ikan louhan. Tanda ini berupa garis hitam yang mendatar dari kepala ke ekor.

Bеntuk Tubuh Louhan Srd

Ikan louhan srd dewasa memiliki panjang tubuh sekitar 40 cm. Tonjolan di kepalanya akan mengecil dan mengecil.

Bagian yang dianggap unik dan menarik dari ikan louhan jenis ini memiliki panjang 40 cm. Dengan jenong di kepalanya, ukuran tubuh Louhan semakin mengecil. Nah, siripnya menyerupai kipas besar.

Mаtа Louhan Srd

Ada beberapa hal yang membuat harga ikan louhan cukup mahal. Pertama, tonjolan di kepalanya yang terlihat besar, kedua gradasi warna yang terlihat seperti merah menyala, dan warna mata ikan louhan. Mata ikan Louhan SRD memiliki dua warna yang berbeda yaitu merah dan putih.

Harga Ikan Louhan Srd

louhan srd

Buat kalian yang ingin memelihara ikan louhan srd, kalian bisa membelinya di toko ikan hias di daearah kalian.

Tapi jika ingin beli ikan louhan srd yang murah kalian bisa membeinya secara online melalui link pembelian di bawah ini. Harga ikan louhan srd ini murah sekali cuma 100 ribuan aja.

Beli Ikan Louhan Srd Disini

Penutup

Nah itulah tadi ulasan tentang Ikan Louhan SRD, Semoga ulasan diatas cocok untuk para pecinta ikan hias yang sedang mencari ikan hias baru, jadi semoga apa yang saya ulas diatas dapat menambah testimoni bagi pembaca dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Mengenal Ikan Louhan SRD (Super Red Dragon)"

RajaBackLink.com