Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti A1 A2 B1 B2 Di Grup Jual Beli Hewan Facebook

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Arti A1 A2 B1 B2 Di Grup Jual Beli Hewan Facebook.

Baru-baru ini, ada persyaratan untuk tidak memposting harga di grup perdagangan Facebook umum, terutama grup jual beli ikan, burung, dan hewan lainnya.

Syarat tersebut harus menggunakan singkatan A1 dan B1 Di Group Jual Beli Facebook.

Banyak sekali kelompok pecinta hewan yang menggunakan singkatan ini, terutama kelompok ikan hias, karena saya memang hanya tergabung dalam kelompok ikan hias. Dimungkinkan untuk menggunakan singkatan ini di grup hewan lain seperti grup fb kucing, grup fb burung, dll.

Baca Juga : Jam Buka Pasar Ikan Hias Jatinegara dan Lokasi Terbaru

Pasalnya, di penghujung tahun 2019 lalu, ada sejumlah grup jual beli hewan yang dibekukan oleh Facebook untuk jual beli karena mengutip harga. Karenanya angka A1, B1, A5, B5 dan lainnya digunakan sebaga sandi dalam jual beli hewan terutama ikan hias.

Arti Dari A1 dan B1 Di Grop Jual Beli Facebook

Selain mempersingkat angka-angka tersebut, juga dapat meminimalkan penangguhan grup jual beli, sehingga lebih aman menggunakan kata-kata tersebut.

A1 artinya 100 ribu 1 lembar, kalau A2 artinya 100 ribu 2 lembar dan seterusnya. Sedangkan B1 artinya 50 ribu 1 lembar, kalau B2 artinya 50 ribu 2 lembar dan seterusnya. Untuk lebih jelasnya bisa cek gambar di atas dan contoh kasus berikut untuk pengertian A1 dan B1 dan seterusnya.

Baca Juga : Jam Buka Pasar Ikan Hias Parung Bogor Terbaru

Contoh saja kalian pasti sering menemukan kejadian-kejadian dibawah ini :

Contoh kasus 1 :
" Punya dana A3 dapat ikan hias apa ya ?

Contoh kasus 2 :
" Punya dana A2 B1 Dapat kucing jenis apa ya ?

Contoh Kasus 3
" Lepas Adop Kucing Persia A9 B1 saja.

Dari kasus diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa pada kasus pertama seseorang ingin membeli ikan dengan budget sebesar A3 yaitu memiliki budget sebesar 300.000. rupiah.

Kasus kedua sesorang ingin membeli burung dengan budget A5 dan B1 yang artinya mempunyai budget 550 rb rupiah.

Pada kasus ketiga seseorang ingin menjual burung kicau kesayangnya seharga A7 dan B1 yang artinya dijual seharga 750rb rupiah.

Sampai di sini, apakah Anda sudah memahami arti A1 dan B1 yang sering ditemukan di grup jual beli hewan Facebook? Saya harap artikel ini akan membantu Anda mengetahui lebih baik. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman Anda sehingga orang lain juga dapat memahaminya.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Arti A1 A2 B1 B2 Di Grup Jual Beli Hewan Facebook"

RajaBackLink.com