Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Ikan Koi Terbesar di Berbagai Penjuru Dunia

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul 4 Ikan Koi Terbesar di Berbagai Penjuru Dunia.

Ikan Koi Terbesar di Dunia. Bukan sekedar ikan hias biasa, sebagian orang percaya ikan koi bisa membawa keberuntungan. Ada juga yang percaya bahwa ikan koi merupakan simbol umur panjang.

Menariknya, asumsi ini bukannya tidak berdasar. Diantara jenis ikan hias, daya tahan ikan koi tergolong tinggi dan memiliki umur panjang.

Di luar habitat yang ideal, ikan koi dapat bertahan hidup selama kurang lebih 15 tahun. Sedangkan dalam kondisi yang menguntungkan di Jepang, ikan koi bisa hidup hingga 40 tahun.

Bahkan, ikan koi dikatakan berumur ratusan tahun!

Baca Juga : Tankmate Ikan Glofish!!!

Ikan Koi Terbesar di Dunia

Karena keistimewaannya, ikan koi kerap menarik perhatian masyarakat. Ada beberapa ikan koi yang sudah populer dan menjadi bahan referensi. Dari mana asalnya dan mengapa koi ini dianggap istimewa? Mari kita lihat 4 ikan koi terbesar dan tertua di berbagai belahan dunia.

1. Hanako

ikan koi terbesar, ikan koi terbesar didunia, ikan mas koi terbesar, ikan koi yang terbesar di dunia, ikan mas koi terbesar di dunia, jenis ikan koi terbesar, ukuran ikan koi terbesar, ikan koi terbesar yang bagus, fakta ikan koi terbesar

Pemilik: Dr. Komei Koshihara

Lokasi: Desa Higashi-Shirakawa, Jepang

Dia meninggal pada tahun 1977. Hanako adalah koi paling unik dalam sejarah karena umur panjangnya yang menakjubkan. Dipercaya bahwa saat ikan koi bernama Hanako ini mati, berumur 226 tahun dan menjadi ikan koi tertua yang pernah hidup di dunia.

Kisah Hanako dimulai ketika pemiliknya, Dr. Komei Koshihara, melakukan siaran nasional di stasiun radio Nippon Hoso Kyokai yang tersebar di seluruh Jepang. dr. Koshihara menjelaskan bahwa dia mewarisi Hanako dari ibunya. Saat ditayangkan, Hanako berusia 215 tahun, beratnya 7,5 kg, dan tinggi 70 cm.

dr. Koshihara mengetahui usia Hanako setelah diverifikasi oleh Profesor Msayoshi Hiro, yang bekerja di Laboratorium Ilmu Hewan Perguruan Tinggi Wanita Nagoya. Dia mengekstraksi dan menganalisis dua skala Hanako dalam dua bulan. Dengan cara ini, Profesor Hiro dapat menghitung cincin pertumbuhan pada sisik Hanako untuk menentukan usianya.

2. Ikan Koi di Portland Japanese Garden

Pemilik: Portland Japanese Garden

Lokasi: Portland, Oregon

Kolam yang berisi sekitar 50 ikan koi, adalah salah satu fitur Taman Jepang Portland yang paling populer. Kolam koi ini menjadi fitur penting di sana sejak tahun 1970-an.

Sebagai tukang kebun senior di Taman Jepang Portland, Adam Hart mengatakan sebagian besar ikan koi memiliki catatan dan nama tersendiri. Hart juga mengatakan umur ikan koi di kebunnya sekitar 30 tahun.

Ia juga menambahkan, banyak pengunjung yang penasaran dengan ikan koi tertua yang ada di kolam tersebut. Dan sementara taman tidak sepenuhnya yakin, mereka menemukan satu koi jantan yang telah hidup setidaknya sejak tahun 1996, berdasarkan foto-foto bersejarah. Jika pernyataan ini benar, ikan koi sudah berumur puluhan tahun.

3. Big Girl

ikan koi terbesar di dunia, koi terbesar, ikan koi slayer terbesar, koi terbesar di dunia, koi slayer terbesar, ikan kumpay terbesar, ikan koi terbesar di dunia dan termahal, ikan mas kumpay terbesar, ikankoi paling besar di dunia, ikan koi paling besar, ikan koi yang paling besar, ukuran ikan koi paling besar, ikan koi terbesar dan termahal

Pemilik: Geoff Lawton

Lokasi: Melksham, Wiltshire, Inggris

Tercatat sebagai koi terbesar di dunia pada tahun 2007, seekor koi bernama Big Girl sempat menjadi berita. Big Girl memiliki berat sekitar 40 kg, dengan panjang tubuh mencapai 1,2 meter.

Geoff Lawton, selaku pemilik toko Rainbow Koi di Wiltshire, membeli koi raksasa ini dari peternak spesialis di Jepang. Lawton mengatakan bahwa Big Girl adalah ikan koi terbesar yang diekspor ke luar Jepang, dan ikan koi terbesar yang pernah hidup di Inggris.

Lawton memelihara Big Girl di kolam pertunjukan khusus di toko ikannya dan menyatakan bahwa dia tidak berencana untuk menjual ikan koi khusus. Lawton juga menambahkan bahwa jika dia memutuskan untuk menjual Big Girl, itu tidak berarti kurang dari $40.000 atau lebih dari $550 juta.

4. Big Poppa

Pemilik: Nelson’s Water Garden

Lokasi: Katy, Texas, Amerika Serikat

Pada tahun 2017, lebih dari 7 tahun telah berlalu, BigPoppa tinggal di sebuah kolam yang terletak di Discovery Green Park di Houston.

Meski demikian, keberadaan Big Popp masih menjadi misteri. Park menyatakan bahwa dia tidak mengetahui asal usul dan waktu kehadiran Big Poppy di kolam tersebut.

Selama bertahun-tahun, pengunjung telah memperhatikan keberadaan Big Popp dan mencatat ukurannya. Namun, pada tahun 2017, mereka akhirnya mengetahui dengan pasti berapa ukuran Big Poppa yang sebenarnya ketika taman akan memperbaiki kebocoran kolam.

Menurut Ren Mitchell, Manajer Pemasaran di Discovery Green, ukuran Big Popp mengejutkan banyak orang. Mitchell memperkirakan Big Poppa memiliki panjang lebih dari 60 cm dan berat lebih dari 9 kg. Setelah dikeluarkan dari kolam, Big Poppa dipindahkan ke Nelson's Water Garden dekat Katy, Texas.

Penutup

Apakah Anda tertarik memelihara ikan koi setelah semua cerita menakjubkan ini? Jika Anda akan mengadopsi koi, pastikan Anda dapat menyediakan lingkungan hidup terbaik dan ideal untuk mereka.

Karena hanya dengan cinta, komitmen, dan tanggung jawab, kisah koi yang unik dapat tercipta. Semoga beruntung.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "4 Ikan Koi Terbesar di Berbagai Penjuru Dunia"

RajaBackLink.com