Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Subtitle Video Otomatis di Capcut, Di Jamin 100% Berhasil

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Cara Membuat Subtitle Video Otomatis di Capcut, Di Jamin 100% Berhasil.

Subtitle adalah dialog berbasis teks dalam film, video, atau acara TV, biasanya ditampilkan di bagian bawah layar. Subtitel membantu pemirsa memahami dengan jelas isi dialog dalam video.

Jika dialog film atau video dalam bahasa Inggris atau bahasa asing, biasanya subtitle ditampilkan dalam bahasa Indonesia atau bahasa yang dapat dimengerti sehingga penonton dapat memahami jalan cerita yang disampaikan.

Nah pada artikel kali ini ngalongpedia akan membahas cara membuat caption subtitle otomatis di Aplikasi Capcut melalui HP Android dan iPhone. 

Capcut merupakan aplikasi editing video yang sangat populer saat ini terutama di handphone android. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna dan berguna saat mengedit video, salah satunya adalah kemampuan untuk menambahkan subtitle otomatis.

Baca Juga: Cara Menghapus Background Video di Aplikasi Capcut

Cara Membuat Subtitle Video Otomatis di Aplikasi Capcut

Sebelum membuat teks otomatis untuk video di aplikasi Capcut, pastikan video yang ingin Anda tambahkan teks otomatis tidak memiliki musik latar atau lagu. 

Karena jika video tersebut memiliki background lagu, maka Capcut tidak akan bisa membaca audio yang terekam dalam video tersebut. Kalaupun dibaca otomatis subtitlenya akan kacau, karena Capcut membacakan dua dialog, suara di video asli dan suara di background lagu.

Karena itu, cobalah untuk tidak memiliki video dengan musik latar. Bahkan jika Anda ingin menambahkan musik latar nanti setelah teks otomatis selesai pada video.

Berikut ini cara praktis membuat subtitle otomatis di aplikasi Capcut

  • Buka aplikasi Capcut di HP Android atau iOS kalian.

  • Di aplikasi Capcut, ketuk Proyek Baru → Kemudian pilih video yang ingin di tambahkan subtitle → Klik Tambah
  • Jika video sudah ada di halaman edit, Klik Subtitle dan pilih Subtitle Otomatis.
  • Pada jendela Buat Teks Otomatis, pilih Suara Asli. Jangan lupa atur bahasanya dengan cara klik pilih bahasa lalu pilih bahasa Indonesia
  • Kembali ke halaman Subtitle Otomatis, lalu klik lanjutkan dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi Capcut selesai membuat subtitle pada video kalian.
  • Jika sudah, subtitle atau text telah berhasil ditambahkan dan secara otomatis langsung ada di bawah video Anda.
  • Anda dapat menyesuaikan teks subtitle yang dibuat, seperti pengaturan jenis font, warna font, efek huruf, dll.
  • Jika semuanya sudah diatur, Anda dapat menyimpan hasil edit Anda ke hp kalian dengan cara klik Tanda Panah Atas (↥).
  • Selesai.

Nah itulah cara membuat subtitle otomatis di aplikasi capcut, jadi mulai saat ini kalian tidak perlu repot-repot lagi membuat subtitle secara manual.

Kelamaan bro heheh.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Subtitle Video Otomatis di Capcut, Di Jamin 100% Berhasil"

RajaBackLink.com