Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Produk iPad Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Tahun 2023

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul 10 Rekomendasi Produk iPad Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Tahun 2023.
Sedang mencari ipad terbaik untuk belajar atau mengerjakan tugas saat bekerja ? Berikut rekomendasi iPad terbaik untuk kalian pake belajar dan bekerja
Apple Minimalist Setup by pinterest.com

Bagi penggemar produk Apple, iPad adalah salah satu yang harus dimiliki. Seperti tablet, iPad memiliki layar yang besar dibandingkan dengan smartphone. Selain tampilan yang lebih tajam, iPad memiliki fitur terbaik untuk berbagai aktivitas, seperti menggambar.

Saat ini, Apple membuat beberapa jenis iPad, seperti iPad, iPad Air, iPad mini, dan iPad Pro. Kami akan menjelaskan apa yang harus dicari sebelum Anda membeli iPad. Kami juga akan memberikan rekomendasi iPad yang bagus agar bisa dijadikan referensi anada. Semoga artikel yang ngalongpedia tulis ini membantu anda untuk menemukan produk iPad terbaik yang tepat untuk di pake belajar dan bekerja.

Cara terbaik memilih iPad

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah iPad. Kami akan mengulasnya untuk Anda.

Sesuaikan jenis iPad dengan kebutuhan Anda

Ada empat jenis iPad yang diproduksi oleh Apple, yaitu iPad, iPad mini, iPad Air, dan iPad Pro. Masing-masing tipe memiliki spesifikasi dan keunggulan yang berbeda-beda. Anda harus mengetahui spesifikasi dan ketersediaan jenis iPad yang mendukung acara Anda.

Sesuaikan ukuran iPad dengan kebutuhan anda

Apple merilis iPad dalam berbagai ukuran, mulai dari 7,9 inci hingga 12,9 inci. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih tajam, kami merekomendasikan iPad yang lebih besar. Dengan cara ini, objek yang ditampilkan di layar menjadi lebih terlihat.

Sedangkan jika Anda membutuhkan iPad yang lebih kecil dan tipis, pilihlah iPad mini berukuran 7,9 inci. Kombinasi profil ramping dan bobot yang ringan membuat iPad mini mudah dibawa hanya dengan satu tangan. Dengan iPad di satu tangan, Anda dapat melakukan aktivitas santai seperti menonton video, membaca, dan banyak lagi.

Pelajari tentang fitur utama yang ada pad iPad

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah fitur utama dari setiap versi produk iPad. Hal tersebut dapat memudahkan Anda untuk memilih jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Fitur-fitur tersebut dapat berupa konektor, kartu SIM, kompatibilitas, resolusi kamera, daya tahan baterai, dan lainnya.

Periksa juga jenis konektivitas pada masing masing produk iPad. Ada dua jenis koneksi yang tersedia di iPad. Yang pertama adalah iPad dengan sistem koneksi Wi-Fi saja. Harga jenis ini biasanya lebih terjangkau. Namun, karena mengandalkan koneksi Wi-Fi, jangkauan untuk dapat terhubung ke internet juga terbatas.

Bagi mereka yang sering bepergian dengan iPad, pilih produk dengan Wi-Fi dan konektivitas seluler. Dengan cara ini, iPad Anda akan terus terhubung ke Internet tanpa harus mencari hotspot Wi-Fi. Saat Anda berada di luar, Anda dapat mengaktifkan koneksi internet Anda melalui kartu SIM yang terpasang di iPad Anda.

Periksa kompatibilitas dengan perangkat tambahan lainnya

Produk iPad juga kompatibel dengan perangkat Apple lainnya, seperti Apple Pencil dan keyboard-nya. Perangkat ini pasti akan memudahkan aktivitas dan pekerjaan Anda. Jadi, mari kita periksa satu per satu.

1. Apple Pencil

Saat ini ada dua Apple Pencils yang diproduksi oleh Apple, generasi pertama dan generasi kedua. Pensil Apple generasi pertama memiliki fitur seperti sistem pengisian daya dan pemasangan dengan Lightning. Tipe ini juga sensitif terhadap tekanan dan kemiringan. Plus, Pensil Apple memiliki akurasi piksel.

Berbagai jenis iPad yang kompatibel dengan Apple Pencil generasi pertama adalah :

  • iPad generasi ke 6, 7, 8, dan ke 9.
  • iPad Air generasi ke 3.
  • iPad mini generasi ke 5.
  • iPad Pro 12,9 inci generasi ke 1 dan ke 2.
  • iPad Pro 10,5 dan 9,7 inci.

Di sisi lain, Apple Pencil generasi ke-2 memiliki berbagai tambahan yang lebih modern. Selain fitur-fitur generasi sebelumnya, ada beberapa fitur canggih lainnya. Salah satunya adalah kemampuan untuk memasangkan dan mengisi daya secara nirkabel. Apple Pencil ini juga dapat ditempelkan secara magnetis. Anda juga dapat mengganti alat menggambar hanya dengan mengklik dua kali pada alat tersebut.

iPad yang kompatibel dengan Apple Pencil generasi kedua adalah :

  • iPad Air generasi ke 4.
  • iPad Pro 11 inci generasi ke 1, ke 2, dan ke 3.
  • iPad Pro 12,9 inci generasi ke 3, ke 4, dan ke 5.
2. Apple Keyboard

Apple juga membuat keyboard portabel yang kompatibel dengan iPad. Dengan keyboard ini, Anda dapat menggunakan iPad Anda seperti laptop. Dengan begitu, Anda dapat mengetik dengan cepat dan bekerja di mana saja tanpa masalah besar.

Ada tiga jenis keyboard portabel untuk iPad, Magic Keyboard, Smart Keyboard, dan Smart Keyboard Folio. Setiap jenis keyboard memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  • Magic Keyboard

Dirancang khusus untuk menempelkan iPad Anda secara magnetis agar tampak seolah-olah mengambang di udara.

Keyboard ini juga memiliki trackpad dan port USB-C, sehingga Anda bisa menggunakannya layaknya laptop. Magic Keyboard kompatibel dengan :

  • iPad Air generasi ke 4.
  • iPad Pro 11 inci generasi ke 1, 2, dan ke 3. 
  • iPad Pro 12,9 inci generasi ke 3, 4, dan ke 5.

  •  Smart Keyboard 
Memiliki bentuk penutup yang ramping dan ringan. Tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang sering bepergian dan suka menulis di mana-mana. Keyboard ini kompatibel dengan : 
  • iPad generasi ke 7, 8, dan ke 9.
  • iPad Air generasi ke 3.
  • iPad Pro 10.5 inci.

  • Smart Keyboard Folio

Jenis ini mirip dengan Smart Keyboard namun dengan teknologi yang lebih modern. Smart Keyboard Folio kompatibel dengan : 

  • iPad Air generasi ke 4.
  • iPad Pro 11 inci generasi ke 1, 2, dan ke 3. 
  • iPad Pro 12,9 inci generasi ke 3, 4, dan ke 5.

Sesuaikan budget anda

Setelah Anda memahami fitur dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda, pastikan untuk menyediakan uang dan budget untuk pembelian produk tersebut. Ingat, Anda tidak harus memilih yang paling mahal, sesuaikan saja dengan uang yang anda punya dan kebutuhan yang Anda pakai. 

Berikut 10 Daftar Rekomendasi Produk iPad Terbaik

Anda pasti sudah mengetahui beberapa tips penting untuk memilih produk iPad. Sekarang, Anda akan melihat daftar 10 rekomendasi iPad terbaik. Penasaran versi berapa? Simak ulasan dari Ngalongpedia.com di bawah ini.

1. iPad Pro Generasi 5

iPad Pro Gen 5

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

iPad ini memiliki tingkat kecerahan layar hingga 1.600 nits. Performa gaming-nya tidak perlu diragukan lagi. Ini berkat chip M1 dengan 8 core CPU, 8 core GPU, dan 16 Neural Engine. Dengan chip ini, Anda dapat memainkan game berkualitas konsol dengan frame rate tinggi.

2. iPad Pro Generasi 4

iPad Pro Gen 4

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

Produk ini adalah iPad berspesifikasi tinggi yang sangat di rekomendasikan untuk para profesional yang menyukai desain grafis. Ini karena iPad mendukung layar Multi-Touch dengan resolusi 2732 x 2408 piksel.

Kerapatan layar mencapai 264 ppi, membuat detail gambar yang ditampilkan terlihat lebih tajam. Produk ini juga kompatibel dengan Apple Pencil (generasi ke-2). Anda juga akan lebih nyaman menggunakannya untuk kegiatan menggambar atau mendesain.

3. iPad Pro Generasi 3

iPad Pro Gen 3

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

Dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru, kinerja CPU meningkat 50%, dan kecepatan pemrosesan grafis meningkat hingga 40%. Produk ini juga dilengkapi dengan Liquid Retina display yang menampilkan detail gambar yang realistis.

Tidak hanya itu, tablet ini juga dilengkapi dengan gerakan intuitif. Jadi Anda dapat menggunakannya dengan mudah, cukup geser layar ke atas untuk membuka layar beranda

Lebih dari itu, iPad ini hadir dengan teknologi ProMotion, True Tone, gamut warna lebar P3, dan reflektifitas sangat rendah. Apa yang dilakukannya adalah membuat layar iPad lebih responsif dan memukau. Oleh karena itu, produk ini direkomendasikan untuk para profesional.

4. iPad Generasi 9

iPad Gen 9

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

Jika Anda mencari iPad yang ramah untu siswa belajar, pertimbangkan produk ini. Ukuran layar iPad cukup besar, dengan resolusi 2160 x 1.620 piksel. Oleh karena itu, layar akan terlihat jelas saat melakukan sekolah online. Apple Pencil juga mendukung produk ini. Oleh karena itu, iPad dapat mendukung siswa Anda untuk mengekspresikan ide dan kreativitas mereka secara bebas.

5. iPad Air Generasi 4

iPad Air Gen 4

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

Didukung oleh chip Bionic A12Z teknologi terkini, iPad terbaik kali ini hadir dengan bezel tipis yang memungkinkan Anda melihat tampilan layar lebih jelas, dan menggunakan chip ini untuk membuka data dalam jumlah besar tanpa mengorbankan performa dan cukup lancar.

6. iPad Air Generasi 3

iPad Air Gen 3

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

Salah satu keunggulan iPad Air Gen 3 adalah kecepatan wifinya hingga 866 Mbps. Tak hanya itu, iPad Air Gen 3 juga menawarkan slot e-SIM. Dengan cara ini Anda dapat terhubung ke internet di mana saja.

7. iPad Mini Generasi 5

iPad Mini 5

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

Jika Anda sedang mencari iPad untuk anak Anda, produk ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. iPad ini memiliki bentuk yang tipis dan ringan serta mudah dibawa. Tidak hanya itu, iPad mini generasi ke 5 ini juga sangat bertenaga dan mampu menjalankan aplikasi dengan mudah. Plus, si kecil bisa mengembangkan ide - ide seperti fotografi dan aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) yang lebih modern.

8. iPad Mini Generasi 6

iPad Mini 6

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

Kami merekomendasikan produk ini kepada siapa pun yang mencari iPad yang nyaman untuk dipegang. Meskipun ukuran layarnya 8,3 inci, layarnya membentang dari ujung ke ujung. iPad ini juga dilengkapi dengan Touch ID untuk melindungi privasi Anda. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan chip bionik A15 baru, yang membuat iPad semakin bertenaga. Dengan cara ini, Anda dapat menyelesaikan berbagai tugas kapan saja, di mana saja.

9. iPad Generasi 8

iPad 8

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

iPad ini memiliki performa yang sangat tinggi dan sangat cocok untuk multitasking, termasuk menonton film. Spesifikasi iPad generasi ke 8 cukup bagus karena dilengkapi dengan chip A12 Bionic. Produk ini juga memiliki layar IPS, yang sangat bagus untuk menonton film, Selain itu iPad ini dapat melakukan aktivitas ganda, seperti mengerjakan tugas dan membuka aplikasi game berat secara bersamaan tanpa memperlambat kinerja.

10. iPad Generasi 7

iPad 7

Beli Produk ini di Shopee Beli Produk ini di Tokopedia

Produk Apple iPad 7 ini dapat membantu Anda melakukan tugas sehari-hari seperti mengedit dokumen, browsing, atau panggilan video dengan teman. Jadi jika Anda membutuhkan teman yang dapat Anda percaya, mungkin Anda harus mempertimbangkan iPad Gen 7.

Jadi, itulah 10 iPad Terbaik yang di rekomendasikan oleh blog ngalongpedia, semoga dengan adanya ulasan tentang produk Apple iPad terbaik ini kalian dapat dengan mudah membeli produk ipad yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Produk iPad Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Tahun 2023"

RajaBackLink.com