Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang dari Canva Contributor Lengkap dengan Tutorialnya

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Cara Menghasilkan Uang dari Canva Contributor Lengkap dengan Tutorialnya.

Dapatkan uang tambahan dari internet dengan menjadi bagian dari canva contributor

Canva adalah pasar besar untuk anda memamerkan kreativitas digital dalam mendesain grafik, foto, video, dan stiker.Para kreator dapat memanfaatkan desain Canva dalam beberapa cara, seperti mendapatkan royalti dan mendapatkan akses ke 85% perusahaan Fortune 500.

Baca Juga : Cara Menghapus Background Video di Capcut

Apa itu Canva ?

Canva sendiri adalah alat desain grafis yang menghubungkan pengguna, memungkinkan mereka dengan mudah mendesain berbagai jenis desain kreatif secara online. Mulai dari mendesain kartu ucapan, poster, brosur, infografis hingga presentasi. Canva saat ini tersedia dalam beberapa versi, termasuk web, iPhone, dan Android.

Sejarah Canva dimulai pada 2012, pada tanggal 1 Januari, hari ulang tahunnya. Canva didirikan oleh Melanie Perkins, yang sebelumnya juga mendirikan Fusion Books, penerbit buku terkemuka di Australia. Pada tahun pertama debutnya, basis pengguna Canva melonjak ke rekor 750.000.

Lima tahun kemudian, pada tahun 2017, Canva memasuki tahap di mana perusahaan mulai menghasilkan keuntungan. Saat itu mereka sudah mempekerjakan 200 orang, tersebar di kantor-kantor di Australia dan San Francisco. Salah satu pendapatan terbesar berasal dari pengguna premium, yaitu 294.000 pengguna. Pada 2017, Canva memiliki 10 juta pengguna dan layanan di 169 negara.

Apa itu Canva Contributor ?

Canva Contributor adalah sekelompok orang yang menyumbangkan desain dan elemen di Canva. Para kontributor termasuk para kreator yang ada di indonesia akan mendapatkan royalti jika desain yang di sumbangkan digunakan oleh orang lain. Nah royalti inilah yang akan menjadi pemasukan kalian, Cukup menarikan, Anda hanya perlu mengupload video atau foto saja dan akan mendapatkan uang dari internet.

Desain yang bisa di sumbangkan oleh para kontributor canva berupa desain grafis seperti foto, video, dan audio. Untuk menjadi Canva kontributor, kamu dapat mengikuti langkah - langkah berikut yang telah di tulis oleh blog ngalongpedia.com

Baca Juga : Cara Membuat Video Jedag Jedug Keren di Capcut

Persyaratan Untuk Menjadi Canva Contributor

Sebelum anda menjadi bagian dari Canva Contributor, Anda wajib membaca persyatanya terlebih dahulu agar pengajuan canva contributor kalian cepat di terima. Berikut persyaratnya:

  • Anda harus berusia 18 tahun atau lebih untuk menjadi kontributor.
  • Masuk ke Canva menggunakan akun Google atau Facebook Anda
  • Gunakan akun Canva Anda untuk membuat desain.
  • Upload desain yang telah anda buat ke canva, Pastikan desain anda berformat JPG, PNG, EPS, SVG, GIF, MOV, CSV, dan MP4.

Cara Mendaftar Menjadi Canva Contributor

Untuk mendaftar sebagai Kontributor Canva, pastikan Anda memiliki setidaknya 10 desain yang ingin Anda sumbangkan. Jika sudah memenuhi syarat, Berikut cara untuk mendaftar Canva Contributor:

1. Pertama, kita harus mengunjungi halaman kontributor Canva, untuk memudahkan kalian silahkan klik link ini Canva Creator. Setelah anda berada di website canva, Silahkan klik tombol Become a Creator.

2. Jika Anda belum memiliki akun Canva sebelumnya, Silahkaan buat akun terlebih dahulu cukup hubungkan akun Gmail atau Facebook Anda.

3. Namun, jika Anda sudah memiliki akun, Anda akan diarahkan ke halaman Contributor Hub. di sini Anda dapat mengunggah file desain di Canva.


Sistem Pembayaran Kontributor Canva

Canva membayar royalti setiap tanggal 15 setiap bulannya dan akan dikirim secara otomatis melalui PayPal, Skrill, dan Payoneer.

Setiap kontributor Canva akan menerima komisi 35% dari total penjualan aset digital. Namun, harga ini masih tergantung pada lisensi yang dipilih pelanggan saat checkout.

Untuk jenis lisensi yang ditawarkan seharga $1 per lisensi untuk satu desain, $10 untuk multi-pengguna, dan $100 untuk lisensi tak terbatas.

Yang perlu kita perhatikan dalam proses pembayaran royalti ini adalah pajaknya. Canva adalah produk Australia, jadi proses pembayaran pajak penghasilan kepada kontributor mematuhi hukum Australia.

Dengan ada nya program canva contributor ini, kalian bisa menghasilkan uang tambahan dari internet dan program ini tidak akan memakan waktu yang banyak jadi anda dapat mengerjakan desain dan menguploadnya di canva contributor menyesuaikan waktu luang yang anda miliki.

Itulah tadi Cara Mendaftar Menjadi Member Canva Contributor, Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari uang dari internet melalui program canva contributor ini.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang dari Canva Contributor Lengkap dengan Tutorialnya"

RajaBackLink.com