Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Jenis Anjing Paling Berbahaya Di Dunia

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Inilah 7 Jenis Anjing Paling Berbahaya Di Dunia.
Foto: Pinterest.com

Di balik fisiknya yang menawan, ternyata ada beberapa ras anjing paling berbahaya yang harus Anda ketahui. 

Anjing memang tampak ramah, penyayang, dan akan melindungi tuannya dari hal apapun yang mungkin terjadi dan di antara beberapa anjing, ada jenis anjing yang bisa membantu pekerjaan manusia.

Meski begitu, ada beberapa ras anjing yang memiliki sifat agresif. Apabila anjing peliharaan kalian tidak dilatih dengan baik, ia dapat membahayakan bahkan bisa juga Sampai membunuh manusia.

Berikut 7 Jenis ras anjing paling berbahaya di dunia.

1. Pit Bull 

Foto: Pinterest.com

Tentu nama ras yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Pit bull adalah anjing petarung dan akan sangat antusias melakukan pekerjaannya sampai akhir. Dia memiliki gigitan dan rahang yang sangat kuat, jadi apa pun yang dia gigit sangat sulit untuk dilepaskan.

Dari sekian banyak ras anjing yang paling berbahaya, pit bull terkenal agresif. Sudah begitu banyak kasus serangan pit bull yang mengakibatkan luka parah bahkan kematian. Oleh karena itu, ia harus dilatih untuk taat pada usia muda untuk menghindari yang terburuk karena sifat agresifnya.

2. Great Danes

Foto: Pinterest.com

The Great Danes adalah jenis anjing ras yang berasal dari Jerman dan terkenal paling garang. Ras anjing ini dapat digunakan sebagai hewan peliharaan yang lembut jika Anda bisa merawatnya dengan baik. Bentuk tubuh Anjng Great Danes ini besar, jadi jika tidak dijinakkan atau dilatih sejak usia dini, mereka bisa menjadi sangat agresif dan berbahaya.

Mengingat berat dan tingginya yang sangat besar, ia dapat menyerang orang sampai mati. Jenis anjing ras ini biasanya dipelihara sebagai anjing peliharaan atau anjing penjaga. Selain itu, ia juga termasuk dalam kelompok anjing yang sangat sensitif dan emosional. Dia bisa bertingkah seperti anjing pembunuh liar.

Great Danes jantan sendiri mencapai ketinggian 76-91 cm, dan untuk betinanya sekitar 71-86 cm. Berat badan anjing jantanya adalah 63-79 kg, dan berat badan betinanya 49,5-63 kg.

3. Boxer

Foto: Pinterest.com

Boxer adalah anjing pemburu yang juga berfungsi sebagai penjaga dan penyerang sejak zaman dulu. Dia disebut petinju karena dia menggunakan kaki depannya untuk meninju saat berkelahi. Dia juga memiliki gigitan dan rahang yang sangat kuat.

Namun, tanpa pelatihan yang tepat, anjing ini bisa menjadi anjing petarung yang sangat agresif dan sangat berbahaya bagi manusia.

Selain itu, ketika melatih anjing ini, ingatlah untuk tidak pernah memperlakukannya dengan keras dan juga tidak menghukumnya karena ini dapat memperburuk situasinya. Untuk jenis anjing ini, ia termasuk dalam kelas anjing pemburu. Dia sangat kuat dan bisa berlari di alam liar untuk waktu yang sangat lama.

4. Wolfdog

Foto: Pinterest.com

Ras anjing paling berbahaya selanjutnya adalah wolfdog, anjing ini merupakan hasil persilangan serigala dengan anjing domestik. Hewan ini merupakan hewan liar dan memiliki insting protektif dan bisa menjadi sangat liar karena perilakunya yang tidak terduga.

Anjing Wolfdog memiliki gigitan yang kuat yaitu 406 PSI. Di antara jenis anjing berbahaya lainnya, beberapa negara tidak mengizinkan warganya memelihara anjing serigala karena perilakunya yang tidak terduga.

5. Bullmastiff

Foto: Pinterest.com

Anjing jenis ini biasanya dipelihara sebagai anjing penjaga. Secara alami memliki sifat yang agresif, jika tidak ditangani dengan benar anjing ini dapat menyebabkan hal-hal yang mematikan. Ini adalah jenis anjing yang besar, jadi menjinakkan dan melatihnya adalah suatu keharusan untuk menghindari sifat agresifnya.

Garis keturunannya berasal dari bulldog Inggris kuno yang sudah punah dan mastiff Inggris. Anjing ini dibiakkan sebagai anjing penjaga karena naluri dan fisiknya yang kuat.

Berikan makanan terbaik untuk anjing peliharaan mu agar mereka tetap sehat selalu

Klik Gambar Untuk Melihat Produk

6. Doberman Pinschers

Foto: Pinterest.com

Jenis anjing ini sudah dikenal dengan kekuatanya, kecerdasan, dan sangat sensitif terhadap suara. Selain itu, ia secara naluri sangat agresif terhadap orang asing, dan ukurannya membuatnya semakin berbahaya.

Jika Doberman tidak dilatih, mereka dapat berbahaya bagi manusia, dan jika Anda dapat melatihnya dengan benar, mereka dapat sangat melindungi Anda dari situasi berbahaya. Ada juga kasus penyerangan oleh Doberman Pinschers, yang menjadikannya salah satu kelompok anjing paling berbahaya.

7. German Shepherd

Foto: Pinterest.com

Ras anjing ini adalah salah satu ras anjing paling murni. Dulunya, anjing ini sering digunakan untuk menggembalakan domba. Anjing German Shepherd Bisa sangat fokus dalam menghadapi situasi berbahaya atau mengancam.

Mengapa anjing Gembala Jerman salah satu kelompok anjing paling berbahaya di dunia? Hal ini dikarenakan ada beberapa kejadian penyerangan yang dilakukan oleh Anjing Gembala Jerman ini.

Inilah beberapa ras anjing paling berbahaya di dunia yang tidak akan segan-segan menyerang manusia hingga terluka, apalagi jika belum mengenalnya. Jadi pastikan Anda untuk tidak mendekatinya sembarangan ya dan kalo bisa harus di temani oleh orang yang sudha profesional.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Jenis Anjing Paling Berbahaya Di Dunia"

RajaBackLink.com