Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Jenis Ikan Piranha Beserta Harganya

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Mengenal Jenis Ikan Piranha Beserta Harganya.

Piranha adalah ikan predator dan memiliki reputasi buruk di lingkungan tempat mereka tinggal. Ini karena piranha selalu datang berkelompok untuk mencari makan, Ikan piranha memiliki sensor khusus untuk mendeteksi darah dan getaran sensor inilah yang di gunakan untuk berburu mangsanya.

Tidak hanya ikan yang jadi makanan ikan piranha, tetapi burung atau hewan kecil yang masuk ke dalam air, mereka akan langsung memakannya. 

Karena ikan piranha dianggap sebagai jenis ikan yang paling ganas dan berbahaya kita tidak diperbolehkan untuk melepas secara bebas ke sungai. Akan tetapi sekarang ikan piranha menjadi salah satu ikan hias yang banyak di minati oleh pecinta ikan predator mereka dengan senang hati memeliharanya di akuarium. Setidaknya ada 4 jenis ikan piranha yang dapat di pelihara.

Nah, berikut ini jenis-jenis ikan piranha yang bisa Anda pilih untuk dipelihara di rumah. Pastikan untuk tidak terlambat memberi makan, karena ikan piranha mempunyai sifat kanibalisme.

Jenis Jenis dan Harga Ikan Piranha

1. Piranha Perut Merah (Red Belly Piranha)

Jenis dan Harga Ikan Piranha -harga ikan piranha,piranha perut merah,piranha red belly,ikan piranha ganas,jenis piranha perbedaan bawal dan piranha
Source pinterest.com

Ikan piranha yang paling populer adalah jenis Piranha Red Belly karena sangat mudah ditemukan di toko-toko ikan hias dan di toko online. Ciri-ciri dari ikan piranha red belly mempunyai perut yang berwarna merah dan ikan jenis ini sangat mirip dengan ikan bawal yang berwarna hitam pekat dengan perut bagian bawah berwarna merah dari kepala hingga ekor. 

Harga ikan piranha red belly juga sangat murah, sekitar Rp. 4.900 - Rp. 30.000/ekor dalam ukuran 7 – 8 cm. Kalian tertarik untuk Piranha Red Belly

2. Piranha Hitam atau Black Piranha ( Serrasalmus Rhombeus )

black piranha black piranha harga black piranha tank size black piranha teeth black piranha peru black piranha for sale black piranha bite force black piranha aquarium black piranha size black piranha bite force psi black piranha feeding
Source google.com

Seperti namanya, ikan piranha ini berwarna hitam pekat. Peredaran piranha ini di Indonesia sangat jarang sangat sulit untuk mencari dan menentukan harga ikan black piranha, karena ikan black piranha tidak tersedia di berbagai toko ikan predator dan di toko online.

Kisaran harga yang di dapat untuk ikan black piranha yaitu sekitar 1 jt - 3 jt untuk satu ekor piranha kecil dengan ukuran 13-15 cm.

3. Black Spot Piranha ( Pygocentrus Cariba )

Jenis dan Harga Ikan Piranha -harga ikan piranha,piranha perut merah,piranha red belly,ikan piranha ganas,jenis piranha perbedaan bawal dan piranha
Source google.com

Sekilas, Ikan Piranha Black Spot ini hampir mirip dengan jenis Piranha Perut Merah (Red Belly Piranha). Cara membedakan piranha RBP dan Piranha Black Spot adalah dengan melihat bintik-bintik hitam di atasnya. 

Harga  Ikan Piranha Black Spot ini cukup mahal untuk ukuran 10-20 cm saja berkisar antara 500rb - 1 jt

4. Piranha Pike ( Serrasalmus Elongatus )

Source pinterest.com

Piranha Elongatus merupakan piranha yang cukup langka di Indonesia. Tubuhnya yang memanjang memudahkan untuk membedakan piranha inidengan jenis piranha lainya. 

Harga ikan piranha ini cukup mahal antara 1,5 juta sampai 2 juta, dan ukurannya lebih dari 15 cm.

Sekian info tentang Harga dan Jenis - Jenis Ikan Piranha yang beredar di pasaran. Tapi yang mudah ditemukan dan juga muda untuk di pelihara di akuariam adalah piranha perut merah, ikan piranha ini cocok untuk mereka yang baru memulai memelihara Ikan Pedator.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Mengenal Jenis Ikan Piranha Beserta Harganya"

RajaBackLink.com