Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus dan Mengganti Background Video di VN Video Editor

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Cara Menghapus dan Mengganti Background Video di VN Video Editor.
Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara untuk menghapus dan menggantu background video di aplikasi vn video editor dan background foto

Background adalah sisi atau latar belakang dari sebuah video atau foto, biasanya sering dihilangkan atau diganti dengan latar belakang lain.

Dalam film, kita sering menemukan dua jenis latar belakang, yaitu layar hijau dan abstrak. Layar hijau atau biasa di sebut Geen Screen adalah latar belakang video biasa yang hanya terdiri dari satu warna seperti hijau, putih, merah, biru dan lain-lain.

Di sisi lain, abstrak adalah latar belakang video yang memiliki lebih dari satu warna, dan biasanya merupakan pemandangan yang estetik dan tidak stabil, seperti alam, jalan, gunung, hutan, bangunan dan sebagainya. 

Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara untuk menghapus dan mengganti background video di aplikasi vn video editor, tak hanya background video saja yang dapat di hapus atau remove, tetapi background foto juga bisa dengan menggunakan tools yang mernama chroma keys.

Salah satu aplikasi pengubah latar belakang video untuk Android yang bisa Anda coba adalah VN Video Editor. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini secara gratis melalui Play Store untuk ponsel Android dan App Store untuk iPhone.

Namun, dengan fungsinya saat ini, Anda hanya dapat menghapus latar belakang di Aplikasi VN dengan format layar hijau atauj green screen. 

Jika Anda mencari aplikasi pengeditan latar belakang video tanpa green screen, opsi terbaik yang saya sarankan untuk Anda gunakan adalah aplikasi CapCut, yang juga dapat Anda instal secara gratis.

Baca Juga : Cara remove background video di capcut

Berikut adalah langkah untuk menghapus latar belakang video di aplikasi VN - Video Editor untuk Anda praktikkan.

Cara Menghapus dan Mengganti Background Video di VN

1. Unduh dan instal aplikasi VN Video Editor di ponsel Android dan iPhone Anda.

2. Buka aplikasi VN Klik tanda Plus (+) dan Buat proyek baru.

3. Kemudian masukkan foto atau video yang ingin Anda jadikan background.

4. Pada tampilan sheet, pilih layer kosong di atas layer video, lihat gambar di bawah ini jika bingung.

5. Klik opsi untuk menambahkan Video/Foto.

6. Jika sudah, silahkan perbesar objek utama dengan menyeret sudutnya dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

7. Klik pada layer objek utama dan pilih alat Chroma. Dalam tampilan Chroma, Silahkan geser logo lingkaran dan sesuaikan intensitas warna pada foto atau video agar sesuai dengan latar belakang video.

8. Jika Anda telah berhasil menghapus latar belakang video atau foto, Klik logo Centang (✓)

9. Setelah selesai, Anda dapat menyimpan video ke galeri dengan memilih tombol Selesai di sudut. kanan atas

10. Jangan lupa untuk mengatur resolusi video agar video tidak pecah dan Selesai.

Dengan cara ini, Anda telah berhasil menghapus dan mengganti latar belakang video di aplikasi VN Video Editor. Sederhana ya, aplikasi ini mudah digunakan untuk pemula, jadi sangat bagus untuk dipasang di ponsel Anda, dan siapa tahu Anda akan membutuhkannya di masa mendatang.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus dan Mengganti Background Video di VN Video Editor"

RajaBackLink.com