Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Jenis Ikan Hias Kecil yang bisa di Pelihara Tanpa Alat Oksigen

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul 7 Jenis Ikan Hias Kecil yang bisa di Pelihara Tanpa Alat Oksigen.
Sumber Foto : Pixabay

Ketika kita akan memiliki akuarium, kita harus membeli beberapa aksesoris agar ikan tidak mudah mati. Salah satunya adalah pompa oksigen. 

Namun, ada banyak jenis ikan hias air tawar yang tidak membutuhkan oksigen tambahan. ikan apa? Berikut ini adalah jenis-jenis ikan hias kecil anaerobik.

Berikut Jenis-Jenis Ikan Hias Kecil Tanpa Alat Oksigen

1. Ikаn Cuраng 

Ikan ini memiliki ekor yang lebar, lebar dan berwarna terang sehingga mudah dipelihara karena tidak mudah mati. Apalagi ikan ini cukup mumpuni untuk hidup di perairan kecil. Tidak hanya itu, ikan ini juga cukup mudah bertahan hidup tanpa bantuan alat oksigen. Namun, Anda tetap harus menjaga perawatannya dengan baik, baik itu pola makan atau pergantian air, agar warnanya tetap cantik dan menawan.

2. Ikаn Molly

Ikan yang juga biasa disebut dengan ikan balon ini sekilas terlihat seperti ikan mas koki. Karena harganya yang relatif murah dan warnanya yang beragam, banyak penghoby ikan hias yang mencari ikan ini. Pemeliharaan ikan molly di akuarium sangat mudah karena ikan ini tidak membutuhkan perawatan yang terlalu sulit.

3. Ikan Komet

Ikan komet merupakan model ikan hias air tawar dengan tubuh langsing dan warna merah putih. Ikan ini memiliki ekor yang panjang berumbai saat berenang dan merupakan jenis ikan koi.

Tapi, tenang saja, jika ini membutuhkan perawatan mudah dan murah. Anda bisa memelihara ikan ini karena mudah. Tidak hanya itu, ikan juga tidak membutuhkan oksigen ekstra.

4. Ikаn Kоki

Ikan koki yang unik itu pendek dan bulat. Karena itu, ikan ini sulit berenang dan terlihat lucu. Namun, ikan koki adalah ikan yang tahan dan mudah dirawat, karena dapat dipelihara di akuarium tanpa menggunakan bantuan oksigen dan aerator. Namun, Anda harus memperhatikan perawatan mereka.

5. Ikan Nіlа Hias

Ikan nila tidak hanya dimanfaatkan untuk konsumsi, ada juga ikan nila yang tergolong ikan hias. Ikan ini hadir dalam berbagai corak dan warna tubuh yang membuatnya terlihat menarik dan ikan ini juga mudah dipelihara.

Ikan ini dapat hidup di kolam tanpa perlindungan udara atau oksigen tambahan. Namun walaupun ikan ini bersama ikan lain, karena ikan hias ini termasuk ikan merah biasanya menyerang ikan lain.

6. Ikаn Lele Hias

Seperti halnya ikan nila, ikan lele juga bisa dibudidayakan sebagai ikan hias. Warna ikan ini berbeda dengan lele pada umumnya, jauh lebih menonjol daripada bintik-bintik putih coklat muda dan putih coklat muda. Ikan hias ini terbilang tahan, sehingga Anda bisa merawatnya tanpa tambahan oksigen.

7. Ikan Sapu-Sapu

Ikan ini memang tidak sepopuler ikan biasa. Namun jika diperhatikan lebih seksama, ikan ini sebenarnya cukup melimpah dan unik karena hadir dalam berbagai corak dan warna. Ikan yang mudah ditangkap di sungai dan tidak membutuhkan oksigen ekstra untuk bertahan hidup.

Itulah 7 jenis ikan hias kecil yang bisa di pelihara tanpa oksigen tambahan.

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "7 Jenis Ikan Hias Kecil yang bisa di Pelihara Tanpa Alat Oksigen"

RajaBackLink.com