Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah 7 Pangeran Neraka yang Mewakili Dosa Besar Manusia

NGALONGPEDIA.COM - Pada kesempataan kali ini kita akan membahas artikel berjudul Kisah 7 Pangeran Neraka yang Mewakili Dosa Besar Manusia.

Gambar dari pinterst

NGALONGPEDIA.COM - Semua ajaran agama menggambarkan neraka sebagai tempat yang mengerikan yang penuh dengan rasa sakit dan penderitaan. Banyak orang yang meyakini bahwa neraka tidak hanya dihuni oleh jiwa-jiwa orang berdosa akan tetapi neraka juga di tempati oleh 7 Pangeran neraka yang mewakili dosa-dosa manusia.

7 Pangeran Neraka dikenal dengan sebutan The Seven Princes of HellMenurut Mythology Explained, 7 Pangeran Neraka diklasifikasikan sebagai personifikasi dari Tujuh Dosa Mematikan atau Seven Deadly Sins.

Lantas, siapa sajakah 7 Pangeran Neraka alias The Seven Princes of Hell tersebut? Berikut nama nama 7 Pangeran Neraka yang Mewakili Dosa-dosa Besar Manusia.

1. Lucifer (Kesombongan)

Dalam literatur agama Samawi, Lucifer atau Azazil dikatakan memiliki pangkat paling tinggi sebagai Satan, rajanya para raja iblis.

Lucifer merupakan 7 Pangeran Neraka terkuat sekaligus makhluk surgawi yang paling indah karena begitu tampan dan gagah

Lucifer sebenarnya merupakan malaikat yang patuh pada perintah tuhan. Namun ketika Tuhan menciptakan manusia pertama (Adam), Lucifer di perintahkan untuk sujud kepada Adam namun ia menolak perintah tuhanya karena menganggap dirinya lebih baik dari pada adam.

Karena ke sombonganya itu, akhirnay Lucifer di usir dari surga ke bumi. Kisah ini menjadi cikal bakall terjadinya Dosa pertama yang di buat oleh makluk cipataan tuhan.

Setelah Lucifer diusir dari surga namanya berubah menjadi Satan. Satan merupakan iblis neraka yang memiliki kekuatan sangat kuat. Lebih kuat dari semua iblis yang ada di neraka.

Ia pun menaruh dendam kepada manusia dan memutuskan untuk menjerumuskan manusia untuk melakukan dosa agar masuk ke dalam neraka.

2. Mammon (Keserakahan)

Pernahkah Anda menonton film Constantine?

Maka kalian tidak akan asing melihat sosok iblis yang satu ini, iblis ini bernama Mammon merupakan anak keturunan dari Lucifer. 

Beberapa versi mengatakan bahwa Mammon adalah anak dari Satan yang merupakan salah satu dari 7 pangeran neraka yang di simbolkan sebagai wujud dari keserakahan dan kekayaan.

Mammon sering dikisahkan dengan wujud iblis yang sangat rakus dengan uang namun sangat kikir terhadap bangsanya sendiri. 

Mammon akan menambah kekayaannya dengan merampas kekayaan para penyembahnya. Uniknya, kata ‘Mammon’ di istilah non-formal Jerman memiliki arti kata uang.

3. Asmodeus (Nafsu)

Asmodeus ialah iblis yang meguasai nafsu birahi. Dalam bahasa Hebrew Asmodeus atau Ashmedai adalah raja para iblis yang disebutkan dalam Buku Tobit. Dalam ajaran Kristen Renaissance, dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka.

Asmodeus juga di kenal dalam legenda Talmud dalam kisah pembangunan Kuil Salomo. Asmodeus menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka yang digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi, yang merupakan salah satu dari ketujuh dosa mematikan (7 Deadly Sins). 

Tujuh dosa mematikan itu sendiri ialah kesombongan, ketamakan, iri hati, kemarahan, hawa nafsu, kerakusan, dan kemalasan. 

Wujud dari iblis Asmodeus ini digambarkan memiliki tiga kepala, yang pertama adalah banteng, kedua menyerupai manusia dan ketiga adalah domba jantan. Tidak hanya itu, ia pun memiliki ekor ular dan dari mulutnya yang dapat mengeluarkan api dan menunggangi naga neraka.

4. Leviathan (Kecemburuan)

Leviathan adalah makhluk mengerikan yang menguasi lautan. Leviathan juga merupakan perwakilan dari 7 Dosa Mematikan, yang melambangkan sifat iri (envy). Leviathan sering muncul menyerupai monster laut yang memiliki mulut besar serta mengerikan.

Leviatan juga dianggap sebagai salah satu penjaga pintu Neraka karena memiliki mulut yang besar yang dilambangkan sebagai pintu Neraka.

5. Beelzebub (Kerakusan)

Sebetulnya, tidak ada kejelasan mengenai sosok iblis yang satu ini. Namun, pada beberapa literatur kuno, menyebut Keberadaan Beelzebub sering dikaitkan dengan Lucifer karena sifatnya yang kejam hampir sekejam Lucifer.

Namun, pada beberapa literatur kuno menyebutkan Beelzebub adalah Raja Pertama Neraka yang melambangkan ‘Kerakusan dan ketamakan’.

Dikisahkan bahwa iblis yang satu ini selalu merayu dan membujuk manusia untuk bersifat rakus dan tamak dengan membujuk manusia untuk memilih-milih makanan dan makan dengan porsi yang banyak.

6. Satan (Kemarahan)

Satan merupakan salah satu malaikat yang jatuh ke bumi karena menentang perintah tuhan. Satan selalu digambarkan sebagai sosok yang menyedihkan dan menjijikkan.

Awalnya Satan tidak memiliki kekuatan apa pun untuki menggoda manusia, tnamun dengan segala tipu dayanya, Satan berhasil menjadi iblis yang ditakuti banyak manusia.

Sebagai wakil dosa kemarahan, Satan dapat memunculkan kemarahan dan menimbulkan dosa bagi manusia. Contoh akibat dari dosa ini adalah membunuh Namun yang paling berat dari dosa ini adalah bunuh diri.

7. Belphegor (Kemalasan)

Belphegor merupakan salah satu dari 7 Pangeran Neraka yang merupakan perwujutan dari simbol kemalasan.

Menurut beberapa tradisi, Belphegor pernah menjadi malaikat agung yang kuat bernama baal peor Namun, ketika terjadi pemberontakan oleh Lucifer dia tidak bergabung dengan para pemberontak dan dianggap sebagai pengkhianat dan kemudia Belphgor dilempar ke neraka.

Sebagai Iblis Kemalasan, Belphegor mungkin tidak semenakutkan iblis-iblis lainnya. Namun tetap saja, Belphegor sama liciknya dengan mereka. Dia akan merayu dan memanipulasi manusia untuk mendapatkan kekayaan secara instan, misalnya korupsi.

Dan setelah orang itu menjadi kaya, maka kemudian orang tersebut menjadi pemalas, tujuan inilah yang ingin dicapai oleh Belphegor, karena dia bertugas untuk menghasut dan mengajak manusia untuk bermalas-malasan.#

Note : Buat yang mager baca artikel ini tonton video nya aja dibawah ini

Jangan lupa kalian cek juga Tiktok dan Youtube ngalongpedia biar kalian gak ketinggalan video menarik dari ngalongpedia.

Posting Komentar untuk "Kisah 7 Pangeran Neraka yang Mewakili Dosa Besar Manusia"

RajaBackLink.com